Seberapa Kenalkah Anda Dengan Film MCU Phase 1?

| Tidak ada komentar

Seberapa Kenalkah Anda Dengan Film MCU Phase 1?

Marvel Cinematic Universe (MCU) di fase awalnya bukanlah suatu franchise fenomenal seperti yang kita kenal sekarang ini. Era Phase 1 antara 2008-2012 ditandai dengan banyaknya keputusan berani yang kala itu dinilai nekat dan ambisius; seperti memasang Robert Downey Jr. sebagai pemeran Iron Man, memperkenalkan konsep dunia sinematik melalui film pertama Avengers, hingga menampilkan tokoh-tokoh Marvel yang tidak terlalu populer seperti Hawkeye dan Black Widow.

Sekalipun demikian, visi jenius dari Kevin Feige berhasil membuktikan bahwa pertaruhan besar yang Marvel lakukan telah terbayar maksimal. Film-film MCU Phase 1 nyatanya sukses di luar dugaan dan menjadi cikal bakal tumbuhnya dunia sinematik yang sensasional. Pengaruh kesuksesan ini bahkan menyebar ke seantero Hollywood, dengan beragam studio dan franchise lain yang berlomba-lomba mengusung konsep dunia sinematik serupa MCU.

Jadi, tak ada salahnya flash back ke masa-masa MCU Phase 1 untuk mengapresiasi karya-karya awal yang menjadi landasan kesuksesan Marvel saat ini. Lagipula, Anda tentu belum bisa dikatakan sebagai fans Marvel sejati jika tak bisa menjawa pertanyaan tentang film-film pelopor kehebatan MCU di Phase 1.

Kuis ini ada waktunya. Anda akan diberikan waktu 60 detik untuk setiap pertanyaan. Apakah Anda sudah siap?

60
0%

Di film manakah Black Widow pertama kali muncul?

Benar! Salah!

Untuk merekrut Iron Man ke dalam proyek Avengers, Nick Fury mengirim Natasha Romanoff untuk menyamar menjadi salah satu pegawai di perusahaan Tony Stark.

Jenis Infinity Stone apa yang terkandung dalam Tongkat Loki?

Tongkat Loki
Benar! Salah!

Meskipun tampak berwarna biru, ujung Tongkat Loki yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan pikiran massa sebenarnya berisi Mind Stone yang pada dasarnya berwarna kuning.

Siapa yang memerankan Bruce Banner di The Incredible Hulk?

The Incredible Hulk
Benar! Salah!

Karena konflik terkait naskah, Edward Norton banyak berseteru dengan tim produksi The Incredible Hulk, dan akhirnya tak dipanggil lagi ketika Marvel membuat film pertama Avengers.

Siapa nama ibu kandung Thor yang diperankan oleh Rene Russo?

Ibu Thor
Benar! Salah!

Frigga merupakan pendamping setia Odin yang memiliki kekuatan sihir. Sebagian besar keahlian Loki dalam hal sihir merupakan ajaran darinya.

Tokoh ini tewas di film pertama Avengers...

Kematian di film pertama Avengers
Benar! Salah!

Coulson adalah agen S.H.I.E.L.D yang setia terhadap Nick Fury dan merupakan fans berat Captain America. Kematiannya menjadi titik balik krusial yang mempersatukan tim Avengers.

Apa Singkatan S.H.I.E.L.D?

Singkatan SHIELD
Benar! Salah!

S.H.I.E.L.D merupakan organisasi resmi yang didirikan oleh figur-figur bersejarah seperti Howard Stark dan Peggy Carter. Hank Pym kemudian juga bergabung sebagai salah satu anggota penting. Sayangnya, organisasi yang seharusnya mendukung para superhero ini justru ketahuan diinfiltrasi oleh HYDRA di Phase 2.

Manakah julukan yang tidak pernah disematkan oleh Tony Stark pada anggota Avengers lain?

Tony Stark
Benar! Salah!

Tony Stark memanggil Hawkeye dengan sebutan Legolas karena kemampuan memanahnya, dan menyebut Captain America sebagai Capsicle untuk merujuk pada kondisinya yang telah membeku dalam es selama puluhan tahun. Iron Man memang sempat memberi julukan Rock of Ages, tapi nama itu ia sematkan pada Loki karena gaya rambutnya.

Apa yang dilakukan Iron Man dkk. di post credit scene film pertama Avengers?

Tim Avengers di film pertama
Benar! Salah!

Berasal dari celetukan Tony Stark setelah ia selamat dari aksi nekatnya di film pertama Avengers, kegiatan makan shawarma ini difilmkan hanya beberapa saat sebelum konferensi pers untuk Marvel's The Avengers resmi digelar.

Siapakah tokoh Villain di The Incredible Hulk?

Musuh Hulk
Benar! Salah!

Sosok yang aslinya bernama Emil Blonsky ini merupakan tentara yang terobsesi dengan kekuatan Hulk. Ia berubah menjadi Abomination setelah nekat menyuntikkan super serum dan darah Bruce Banner ke dalam tubuhnya.

Saat New York diinvasi pasukan Chitauri, apa yang hendak dilakukan oleh Dewan Keamanan Dunia untuk mengatasinya?

Dewan Keamanan Dunia
Benar! Salah!

Bukannya membantu, organisasi pemerintah dunia ini justru ingin membinasakan Manhattan untuk mencegah invasi Chitauri meluas ke daerah lainnya. Iron Man pun sampai mempertaruhkan nyawanya untuk melempar misil tersebut ke luar angkasa.

Siapakah nama aktris pemeran Peggy Carter?

Peggy Carter
Benar! Salah!

Hayley Atwell tidak hanya berperan sebagai Peggy Carter di film pertama Captain America, tapi juga sempat membintangi serial TV-nya sendiri, Agent Carter, dan muncul kembali dalam Avengers: Endgame.

Benda krusial ini muncul di film Captain America: The First Avenger...

Film pertama Captain America
Benar! Salah!

Saat pertama kali muncul di film ini, Tesseract masih diketahui sebagai relik misterius yang diandalkan oleh pihak Nazi untuk memenangkan Perang Dunia II.

Kuis MCU Phase 1
Wah, Masih Banyak Yang Salah!!

Kuis MCU Phase 1 - Level 1

Tampaknya Anda belum mengenal betul film-film MCU di fase awalnya. Tak perlu bekecil hati, coba tonton kembali Iron Man, The Incredible Hulk, Iron Man 2, Thor, Captain America: First Avenger, dan film pertama Avengers, lalu coba ikuti lagi kuis ini.
Bagus, Tapi Anda Bisa Lebih Baik Lagi!!

Kuis MCU Phase 1 - Level 2

Tanggung sekali... Anda sudah bisa menjawab sebagian pertanyaan dengan betul, tapi sisanya masih salah.
Super Sekali!!

Kuis MCU Phase 1 - Level 3

Anda memang fans Marvel sejati! Sepuluh jempol deh buat Anda.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi