Uji Nyali Anda Dengan Mengikuti Kuis The Conjuring Universe

| Tidak ada komentar

Uji Nyali Anda Dengan Mengikuti Kuis The Conjuring Universe

Sejak diluncurkan pada 2013 silam, film-film The Conjuring dan berbagai spin off-nya selalu menarik minat banyak penonton; terbukti dari terkumpulnya pendapatan Box Office yang membuatnya menjadi dunia sinematik tersukses dari Warner Bros. Jika Anda tertarik menjelajahi Conjuring Universe, ada baiknya "uji nyali" dulu di sini untuk menentukan level pengetahuan Anda.

Tidak hanya pengalaman duo paranormal Ed dan Lorraine Warren, fokus film-film The Conjuring Universe seringkali berpindah-pindah tema, mulai dari teror boneka Annabelle hingga kengerian The Nun yang dialami para biarawati nun jauh di Romania. Tak jarang, kisah-kisah mencekam itu menimbulkan korban jiwa di antara para tokohnya.

Bagi Anda para pecinta film horor, mungkin secara tak sadar sering berangan-angan memposisikan diri sebagai karakter di film terkait. Apakah Anda akan survive menghadapi teror di dalamnya, atau justru jatuh menjadi korban.

Di kuis ini, pengetahuan Anda akan menentukan Anda termasuk dalam kategori tokoh yang begitu saja menjadi korban, atau justru bisa menjadi pejuang tangguh seperti Ed dan Lorraine Warren.

Kuis ini ada waktunya. Anda akan diberikan waktu 60 detik untuk setiap pertanyaan. Apakah Anda sudah siap?

60
0%

Siapa nama arwah kakek tua yang diduga mengganggu keluarga Hodgson di Conjuring 2?

Arwah kakek tua
Benar! Salah!

Dugaan pertama kali muncul ketika salah satu anak keluarga Hodgson dirasuki oleh arwah yang membuatnya bisa berbicara dengan suara kakek-kakek. Padahal, Bill Wilkins bukanlah roh jahat yang sebenarnya mengusik keluarga Hodgson.

Sosok ini merupakan manifestasi rasa takut yang muncul dari suatu lagu anak-anak...

Salah satu hantu Conjuring 2
Benar! Salah!

The Crooked Man muncul pertama kali di The Conjuring 2, tapi proyek film solonya belum terealisasi hingga kini....

Apa "resep" utama yang dibutuhkan Suster Irene untuk mengunci keberadaan Valak?

Suster Irene
Benar! Salah!

Meski sudah mati-matian menyelamatkan diri dari serangan Valak, usaha Suster Irene untuk menguncinya dengan darah Yesus jadi sia-sia, karena Valak sudah lebih dulu merasuki Maurice yang berpura-pura menyelamatkan Irene di akhir film.

Siapa nama gadis kecil yang dirasuki Annabelle?

Annabelle Creation
Benar! Salah!

Janice merupakan yatim piatu penyandang polio yang menjadi sasaran Annabelle, setelah ia membuka kamar terlarang di rumah keluarga pembuat boneka yang menampungnya.

Makhluk apakah yang membuat boneka Annabelle jadi berhantu?

Annabelle Berhantu
Benar! Salah!

Rasa duka yang mendalam karena kematian tragis sang putri membuat sepasang suami istri rela membiarkan iblis jahat merasuki salah satu boneka ciptaan mereka.

Benda keramat apa yang dibawa pulang oleh pasangan Warren dari rumah berhantu keluarga Perron?

Benda keramat Conjuring
Benar! Salah!

Kotak musik ini ditemukan oleh anak termuda keluarga Perron, dan tadinya dimiliki oleh anak laki-laki yang tewas sebagai korban Bathsheba.

Apa nama perangkat yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan hantu?

Alat Pelacak Hantu Conjuring
Benar! Salah!

Selain di film-film Conjuring, alat yang merupakan pengukur Electromagnetic ini juga terkenal digunakan di tontonan horor lain, seperti seri Insidious dan TV Series Supernatural.

Bagaimana cara Lorraine Warren mengalahkan Valak di Conjuring 2?

Lorraine menghadapi Valak
Benar! Salah!

Butuh perjuangan berat bagi Lorraine untuk mengingat nama Valak, meski sosok ini sudah menghantui alam bawah sadarnya selama bertahun-tahun.

Manakah film dengan setting waktu paling awal di The Conjuring Universe?

Film pertama Conjuring
Benar! Salah!

Annabelle: Creation terjadi pada tahun 1943, The Nun berlangsung di tahun 1952, dan peristiwa di film pertama The Conjuring terjadi di tahun 1971.

Pesan apa yang tertulis setelah dua gadis remaja membuang boneka Annabelle ke tong sampah?

Boneka Annabelle
Benar! Salah!

Meski hampir tidak ada kaitannya sama sekali dengan kisah keluarga Perron yang menjadi tema film pertama Conjuring, adegan ini dipasang sebagai pembuka di film tersebut.

Mengapa Lorraine Warren begitu takut dengan sosok Valak?

Lorraine dihantui Valak
Benar! Salah!

Lorraine sudah mendapat penglihatan mengenai tewasnya sang suami sejak sebelum ia menangani kasus keluarga Perron di film pertama.

Mengapa Bathsheba menghantui keluarga Perron di film pertama Conjuring?

Bathsheba
Benar! Salah!

Kisah ini didasarkan pada kejadian nyata keluarga Perron. Sosok Bathsheba yang menghantui mereka juga merupakan figur nyata yang dulunya diduga penyihir dan bersekutu dengan setan.

Kuis The Conjuring
Sayang sekali, Anda tak akan bertahan hidup di Conjuring Universe

Korban Conjuring

Masih banyak yang perlu Anda pelajari untuk bersiap menghadapi teror yang tak pernah berhenti di Conjuring Universe. Jangan putus asa, tonton lagi film-filmnya untuk mempersenjatai diri Anda.
Anda sudah berjuang, tapi tetap saja jadi korban

Korban Conjuring yang berjuang

Setidaknya Anda tak mati konyol karena sudah berusaha sekuat tenaga menghadapi teror makhluk-makhluk Conjuring Universe.
Anda nyaris jadi korban, tapi untungnya berhasil selamat

Korban Trauma Conjuring

Anda mungkin berhasil melewati teror, tapi akan selalu dihantui rasa trauma atau luka berkepanjangan yang tersisa dari pengalaman Anda selama menjelajahi Conjuring Universe.
Selamat! Anda-lah sang pemenang sejati

Pemenang kuis Conjuring

Tak hanya sekedar bertahan hidup, Anda berjuang mati-matian untuk mengalahkan makhluk apapun yang menyebarkan teror, dan menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan keahlian Anda. Ed dan Lorraine Warren pasti kagum dengan kebolehan Anda!

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi